Rabu, 13 Oktober 2010

Tips Gigi Putih Cemerlang

Gigi yang putih adalah aset senyum menawan setiap orang. Jika gigi berwarna kekuningan, nampak tidak sehat dan membuat penampilan kurang menarik.Gigi juga berpengaruh terhadap ketertarikan orang lain pada kita. Cara membuat gigi kembali putih cemerlang ternyata mudah,ikutilah tips di bawah ini

  1. Gunakan lemon dan garam. Campurkan beberapa tetes air lemon dan sedikit garam dapur. Gosokkan pada gigi dengan lembut seperti saat anda melakukan sikat gigi. Hal ini akan membantu noda karat pada permukaan gigi menjadi hilang.
  2. Gosok gigi dengan bagian dalam kulit jeruk. Pada kulit jeruk ada unsur pemutih yang bisa menghilangkan noda karat pada gigi tanpa mengganggu email gigi.
  3. Jemur 6 lembar daun salam dibawah terik mentari sampai kering dan renyah. Haluskan semuanya dan tambahkan bubuk kulit jeruk. Gosok campuran ini ke gigi tiap hari. Dalam 2 minggu anda bisa mendapat gigi putih alami.
  4. Selain kaya vitamin C, strawberry bisa membersihkan gigi. Buah strawberry tidak berbahaya bagi gigi meski rasanya manis. Gosokkan strawberry pada gigi anda untuk menghilangkan noda pada gigi dan membuatnya putih cemerlang.
  5. Siapkan sari buah apel dan cuka putih. Campurkan dan gosokkan pada gigi. Gigi pun putih dan noda hilang dengan cepat. Namun karena sifat kedua bahan ini sangat keras, jangan gunakan setiap hari karena bisa menimbulkan kerusakan lapisan email gigi.
  6. Siapkan daun kelapa kering lalu tumbuk sampai halus. Tumbukan itu ditambah dengan air dan aduk sampai rata. Jadikan sebagai pasta gigi dan lakukan secara rutin 2 kali sehari selama seminggu.
Selain 6 cara diatas, anda juga harus menjaga kesehatan gigi anda dengan rajin menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari dan hindari memakai bahan kimia untuk memutihkan gigi karena bahaya bagi email gigi dan gigi dapat cepat rapuh. Sebaiknya juga mengurangi minum teh dan kopi dan jangan merokok. Jangan lupa untuk rajin periksa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk memeriksakan kesehatan gigi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar